SELAMAT DATANG DI NET NUSANTARA
Facebook  Facebook  Twitter  Google+ Instagram yahoo

Kamis, 15 Juni 2017

Cara menerapkan Teamspeak 3 Server di Linux

Teamspeak 3 adalah perangkat lunak komunikasi suara populer, khususnya di kalangan kolaborator bisnis, sekolah dan penggemar game. Ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke saluran tertentu dan berkomunikasi melalui teks & suara. Apa yang membuat populer adalah gratis untuk 25 pengguna upto dan bebas untuk upto 500 slot untuk non-profit dan siswa. Bagi pemula, pemasangannya agak rumit, tapi kita akan mengajarkan tutorial instalasi anda dalam beberapa langkah dasar yang membuat proses instalasi jauh lebih mudah.
Pertama-tama, Anda memerlukan Virtual Private Server (VPS) atau Dedicated Server untuk menyebarkan server TeamSpeak 3. Klik di sini untuk melihat Paket VPS kami dan klik di sini untuk melihat paket Dedicated Server kami. Setelah server Anda setup, Anda perlu menghubungkannya dari jarak jauh melalui SSH. Alat koneksi SSH yang populer adalah Putty. Klik disini untuk mendownload Putty.
Setelah Anda membuka Putty, masukkan rincian server Anda untuk terhubung langsung ke antarmuka SSH-nya. Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload, menginstal dan mengkonfigurasi server TeamSpeak 3:
1. Download server TeamSpeak 3 dari situsnya dengan memasukkan perintah ini ke dalam dempul atau dengan mengganti link dari link download terbaru tergantung pada server Anda:

    
Wget http://dl.4players.de/ts/releases/3.0.11.1/teamspeak3-server_linux-amd64-3.0.11.1.tar.gz
2. Setelah mendownload file, Anda bisa mengekstrak file dengan memasukkan perintah berikut:

    
Tar zxvf teamspeak3-server_linux-amd64-3.0.11.1.tar.gz
3. Kemudian Anda bisa mengetikkan "ls" ke dalam dempul untuk melihat file yang sebenarnya didownload. Untuk masuk ke direktori teamspeak, ketik perintah berikut:

    
Cd teamspeak3-server_linux-amd64-3.0.11.1
4. Akhirnya, untuk memulai server, silahkan masukkan yang berikut ini:

    
./ts3server_startscript.sh mulai
Anda akan diberi "Key Privilege" dan password admin Anda. Salin dan simpan dengan aman. Mereka sangat penting untuk mengkonfigurasi server di kemudian hari. Juga, perintah ./ts3server_startscript.sh adalah perintah dasar yang digunakan untuk memulai, restart dan stop server. Anda bisa mengganti parameter start dengan stop atau restart untuk melakukan aksi masing-masing yang dilakukan pada server.
Tutorial ini dibuat dengan asumsi Anda menjalankan CentOS 6. Namun, jika Anda menjalankan versi CentOS yang lebih baru atau rasa linux yang berbeda, Anda bisa menginstal wget dengan memasukkan perintah berikut:

    
Sudo yum install wget
Beri tahu kami umpan balik Anda terkait tutorial ini di komentar di bawah ini. Kami selalu menghargai komentar yang membangun.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar